25 March 2016

Bukit Teletubbies

Terletak di kawasan timur pulau Nusa Penida, Bukit Teletubbies Bila diperhatikan dengan seksama, perbukitan ini memang menyerupai rumah orang Eskimo layaknya rumahnya Telutubbies. Setengah bola yang tengkurap, kira –kira itu gambaran bukit-bukit yang menghiasi perbukitan yang terletak diperbatasan Dusun Julingan Desa Tangglad dengan Dusun Sedehing Desa Sekartaji. Jarak bukit Teletubbies Kurang lebih 25 Kilometer dari Pelabuhan Kapal Desa Kutampi menuju timur. Bila dilihat lebih dekat perbukitan ini sama seperti layaknya perbukitan lain yang ada di Nusa Penida yaitu batu kapur yang bertanah tipis.

Tanah yang menyelimuti bukit Teletubbies kira-kira sampai setengah meter. Karena adanya tanah ini, rerumputan bisa tumbuh disekitar perbukitan yang memberi nuansa hijau dari kejauhan sehingga bukit ini persis seperti layaknya rumah Teletubbies. Hijaunya bukit Teletubbies lebih terlihat ketika musim hujan, sedangkan pada musim kemarau bukit tampak gersang .


Bukit Teletubbies tadinya tidak terlalu diperhatikan, kini menjadi perhatian para wisatawan yang hendak ke Pantai Suehan. Mulai ramainya wisatawan yang berkunjung di Nusa Penida, baik wisatawan mancanegara maupun domestic menyebabkan mulai meningkat pula wisatawan yang mengetahui keunikan bukit telutubis ini. Bukit Teletubis yang unik bila dikelola menjadi kawasan wisata tentu memberikan dampak meningkatnya ekonomi masyarakat.


Kamu perlu menempuh waktu selama 25 menit dari pelabuhan utama dan rasakan sensasi bermain dan mengenang masa kecil di sini yaa guys.Tempat ini dulunya di gunakan tempat mencari pakan ternak oleh warga sekitar , namun eksetensinya di ketahui anak anak muda dan di jadikan tempat favorit untuk di jadikan background untuk berfoto.




Selain itu kamu-kamu yang pengen cepet-nikah bisa juga prewed di Bukit Teletubbies ini guys, dijamin foto-fotomu bakal keren abis...

Gimana? sudah puas jalan-jalan? ada baiknya kamu cek artikel Air Terjun Sekumpul disini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk


Related Articles